REVIEW ACNES NATURAL CARE DEEP PORE CLEANSER FACEWASH

6:09:00 PM



Hello! ^^

Maaf karena ada keterlambatan postingan :D Kepotong Idul Adha sama acara keluarga, jadi baru bisa posting lagi. And this is the post for day three.

Kali ini aku mau review sabun muka/face wash dari Acnes. Postingan ini berdasarkan review pribadi, tidak disponsori oleh pihak manapun ^^.



source : here

Jadi Acnes ini adalah brand drugstore yang best seller banget. Kenapa bisa best seller? Karena brand ini menyediakan skin care untuk kulit yang bermasalah dengan jerawat.
Berawal dari habisnya sabun muka (hadalabo), aku pergi ke supermarket. Nah ngeliat face wash Acnes ini aku langsung tertarik buat beli? Kenapa? Karena dia klaim bisa deep pore cleanser (membersihkan pori-pori lebih dalam). Jadi face wash ini punya micro bead scrub gitu yang fungsinya buat bersihkan pori-pori.
Face wash dari Acnes punya beberapa varian,
1.      Acnes Natural Care Oil Control Facewash (warna orange)
Sabun ini diklaim bisa:
-          Mengurangi minyak berlebih sehingga bantu mencegah jerawat
-          Micro beads yang membantu membersihkan pori-pori lebih dalam
-          Membantu menjaga kelembaban
Pas aku beli acnes yang deep pore cleanser aku dapet free sabun varian ini yang ukuran kecil (untuk trial kali ya). Nah si sabun ini micro beadsnya lebih sedikit daripada yang biasa aku pakai. Yang Facewash Deep Pore Cleanser warna ungu, kalau ini ciri khasnya warna kuning gitu dibawah tulisan facewashnya. First impression, dia emang mengurangi minyak diwajahku, tapi aku ngerasa lebih cocok sama yang ungu. Jadi aku gak lanjut pakai sabun ini, kuhibahkan keadikku yang kulitnya cukup berminyak.

2.    Acnes Natural Care Deep Pore Cleanser (warna ungu)




Sabun ini diklaim bisa :
-          Dengan natural double microbeads membuat kulit bersih lebih optimal hingga ke pori
-          Membantu mengangkat sel kulit mati sehingga bantu mencegah komedo
-          Membantu melawan bakteri penyebab jerawat (alamak ini sabun yang aku cari sejak lama, akhirnya nemu yang beginian)
-          Menjaga kelembaban dan kelembutan alami kulit

Aku dulu sempat baca salah satu penyebab dari jerawat adalah bakteri, makanya karena klaimnya bisa membantu melawan bakteri penyebab jerawat, makanya aku beli. Lagian harganya murah, aku beli yang ukuran sedang harga cuma 10ribuan. Aku beneran udah pasrah sama jerawatku waktu itu. Ku obati ilang, tapi tumbuh lagi. Sampai banyak banget bekas scarnya. Huhuhu. Nah mumpung ada sabun murah yang klaimnya bagus, aku coba. Kalau gagal juga gak masalah, cuma 10 ribu ini hahaha.
Setelah beli, aku langsung pakai pas di kantor sekalian wudhu mau sholat. Eh serius beneran, sabunnya lebih dari ekspektasiku. Hasil setelah cuci muka, wajah terasa bersih, bebas minyak seketika, dan aku ngerasa jerawatku cepet kering (ini kurasakan setelah 3 hari pakai produk ini)
Jadi hari ini kurang lebih udah 5 bulanan pakai produk ini, dan Alhamdulillah jerawatku sudah jauh lebih baik kondisinya. Dan itu cuma karena si Acnes ungu sama acnes sealing jell. Ya Allah, Aku bersyukur banget nemu sabun ini. Jerawatku juga udah gak hilang tumbuh (kecuali mau haidh dan lagi banyak pikiran). Sekarang tinggal bekas warnanya sama bekas scarnya. T,T Gimana coba ngilanginnya?
Tapi….
Jangan pakai sabun ini berlebihan. Aku awalnya pakai saat mandi pagi, sebelum wudhu sholat dhuhur, sebelum wudhu sholat ashar, sama mandi sore. Tapi setelah jerawatku mulai hilang, aku ngerasa saking seringnya aku cuci muka, facewash ini bikin kulitku kering, saking keringnya jadi gatal-gatal dan makin parah karena kugaruk -,-“ (abaikan ini aku yang bego)
Sekarang paling cuma 3x aja, sesuaikan kondisi kulit juga sih. Kalau udah ngerasa berminyak yaudah sabunin aja hahaha.





Nilai Akhir :
Nilai 9/10. Come on, produk seharga 10ribu tapi beneran bisa ngilangin jerawat. OMG ^^

-          Packaging : packagingnya kayak eco gitu ya, dengan warna hijau mendominasi dengan gambar daun. Tutup fliptop.
-          Texture : lembut dengan butiran micro beads unik
-          First impression : wajah terasa bersih, bebas minyak seketika, dan jerawatku cepet kering
-          Cara pakai : basahi wajah. tuang secukupnya, oles ke bagian-bagian wajah dahi, pipi, hidung, dagu. Busakan dengan cara mengusap memutar. Usap sampai sabun jadi busa semua, kalau masih ada micro beads terasa teruskan mengusap memutar menjangkau seluruh bagian wajah. Bilas sampai bersih.
-          Harga : Rp. 10.000,- (yang kecil, yang besar 20ribuan, ohya beda tempat bisa beda harga ^^)

Yeah, this face wash is worth to buy, super affordable. ^^
3.       Acnes Natural Care Complete White Facewash (warna pink)
Sabun ini diklaim bisa :
-          Dengan triple whitening action dari bearberry extract, arbutin dan vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan flek serta noda jerawat
-          Membersihkan wajah dari kotoran dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat
-          Menjawa kelembutan kulit agar kulitmu tetap sehat berseri
Jujur aku belum pernah coba produk ini, tapi menurut dari salah satu review di female daily sabun ini bisa memperkecil pori, dan membantu sedikit mencerahkan wajah.
4.       Acnes Natural Care Yogurt Touch Facewash (warna biru)

Sabun ini diklaim bisa :
-          Formula unik dengan yogurt extract yang kaya akan nutrisi untuk membantu menjaga tekstur dan kelembutan kulit
-          Mengandung vitamin C dan B3 untuk menutrisi kulit agar lebih cerah
-          Dengan aloevera extract untuk menjaga kelembaban dan kelembutan alami kulit.
 kalau yang ini aku belum pernah coba ^^

Oke, sekian dulu postingan kali ini. Semoga bisa membantu ya beauties ^^. Silahkan share jika bermanfaat ^^
Jangan lupa follow me on instagram @aisyabrillianti.

You Might Also Like

2 comments

  1. Aku juga pkek yang ungu kak terus beruntusan aku mulai hilang terus jerawat juga kering tapi membekas dan bekasnya susah banget hilang .. tapi ini kok kulit aku jadi kering dan agak keriput gitu . Ada saran untuk pake pelembam apa gitu nggak sis ?

    ReplyDelete
  2. kan aku satu beli satu lagi di kasih tapi beda varian, kali di pake dua duanya per hari gpp??

    ReplyDelete

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe