OKKY BRILLIANTI AISYAH DITIPU PENIPU

11:43:00 AM


Tanggal 19 April 2018 saya mengalami kejeadian yang kurang menyenangkan. Saya kena tipu. Tunggu, jangan buru-buru menyalahkan saya. Penipuan kali ini menggunakan modus yang cukup baru.

Kronologinya Saya sedang mencari handphone bekas di situs Carousell.com. Lantas setelah deal-dealan harga saya minta link bukalapak/tokopedia. Awalnya dia mau, tapi setelah itu saya kena bujuk rayu katanya dia butuh uang segera dan boleh DP lalu pelusanan bias dilakukan ketika barang datang. Dia meyakinkan saya dengan mengirim Foto SIM dan identitas lain. (Saat itu saya belum tahu bahwa identitas yang digunakannya punjuga Identitas Palsu, Identitas dari korban sebelum saya)

Saya tidak mudah percaya begitu saya. Karena saya juga berjualan online jadi cukup paham prosedur jual beli online.

Saya meminta dia untuk mengirimkan barang terlebih dulu dan memfotokan resi beserta kertas asuransi dari JNE. Setelah saya dapat baru saya transfer DP setengahnya. Ketika dapat resi dan resinya bias saya lacak, saya pun transfer ke nomor rekening BCA yang ternyata dia buat buat seakan sesuai identitas yang dia berikan. Otomatis nomor rekening tidak valid. Dan dia akhirnya memberikan nomor rekening BNI asli punya dia mengaku bahwa itu punya kakaknya. Setelah saya transfer dan konfirmasi dia mengiyakan dan saat itu saya belum diblokir kontak olehnya. Saya telpon JNE memastikan bahwa barang benar terkirim. Namun justru saya kaget karena CS JNE bilang bahwa paketnya telah dibatalkan. Langsung seketika saya lemas.

Jadi MODUSnya adalah kirim barang duluan ke JNE dan memang benar dikirim, setelah transfer langsung dihold cancel pengiriman.

Nomor rekening Penipu BNI 0674267344 a.n RANTI dengan nomor whatsapp 081354615587

Saat ini saya sudah ikhlas uang saya raib. Yang saya sesalkan, saya sempat mengirim kartu identitas saya. Saya takut itu disalah gunakan oleh penipu untuk menipu korban yang lain. Akhirnya saya berinisiatif untuk membuat laporan pengaduan agar sewaktu-waktu ada kejadian yang diluar kendali saya, saya bias mengatasinya.

Jika ada orang yang menyalahgunakan identitas saya OKKY BRILLIANTI AISYAH, maka hal tersebut tidak ada kaitannya dengan saya.

Saya sertakan bukti percakapan saya dan bukti surat pengaduan ke Polisi.































You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe